Ini Dia Laptop Perdana Microsoft

anak-anak laptop

Pewartaekbis~ Selama ini Anda mengenal Microsoft Corporation sebagai perusahaan yang memproduksi beragam perangkat lunak. Selain Windows beragam versi, perusahaan ini membuat Microsoft Office yang dipakai oleh milyaran orang di seluruh dunia.

Sukses dengan beragam perangkat lunak, kini Microsoft juga turut meramaikan pasar laptop dunia dengan meluncurkan Surface Book. Meski produksi pertama, jangan anggap remeh laptop yang akan dirilis 16 Oktober 2015 ini. Dari performa luarnya saja, laptop ini memiliki layar selebar 13,5 inch, trackpad yang terbuat dari kaca, dan backlit keyboard.

Badan laptop Surface Book terbuat dari magnesium. Yang paling unik ada di bagian engselnya, Microsoft membuat engsel ‘Dynamic Fulcrum Hinge’ yang tentu saja berbeda dari notebook yang ada di pasaran. Selain itu, pengguna dapat mencopot bagian layarnya sehingga dapat digunakan layaknya tablet. Layar juga bisa dipasang kembali ke bagian keyboard dengan posisi terbalik.

Sebagaimana diwartakan detik.com, Surface Book dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru. Processor dimaksud ialah Nvidia GeForce GPU. Memori gadged ini juga mencapai GDDR 5.

“Kecepatannya dua kali dibanding MacBook Pro,” terang Panos Panay, Head of Microsoft Surface Devision dalams ebuah acara.

Selain kelebihan tersebut, laptop seharga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta ini masih punya keunggulan lain. Pasalnya, Microsoft mengklaim baterai laptop ini mampu hidup hingga 12 jam. Di laptop ini juga terpasang USB 3.0 dan slot SD Card.

Surface Book akan memulai debut perdana di pasaran pada 16 Oktober 2015 ini. Bila tertarik untuk memboyongnya, Microsoft membanderolnya dengan harga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta.

Rate this article!
Tags:
author

Author: