2 Agenda Wisata Menarik di Pulau Bali

bali

Pewartaekbis~ Sedang merencanakan untuk berwisata ke Bali? Kami sarankan untuk mengunjungi Pulau Dewata pada bulan Agustus 2015. Pasalnya, di bulan itu akan digelar Buleleng Festival 2015. Acara yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pada 4-8 Agustus 2015 ini bertempat di Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, menyebutkan jika acara ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali kesenian Gong Kebyar. Tidak tanggung-tanggung, aka nada 21 seka (grup) gong dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng yang ikut ambil bagian memeriahkan festival.

“Seniman akan tampil di Jalan Ngurah Rai sepanjang kurang lebih 300 meter, masing-masing seka gong kami tempatkan pada sebuah panggung khusus, satu panggung panjangnya sampai 15 meter,” sebutnya seperti diwartakan detik.com.

Selain itu, pada tanggal 26-30 Agustus 2015 akan digelar “Sanur Village Festival” 2015 yang ke-10 dengan mengangkat tema “Dasa Warsa”. Acara ini akan dilangsungkan di di Maisonette Area, Pantai Segara, Sanur Bali.

Sanur Village Festival 2015 akan menyajika beragam program lingkungan hidup, festival kuliner, pameran seni rupa dan fotografi, kegiatan olahraga, serta dialog seni dan budaya. Program lingkungan hidup dimaksud antara lain berupa bersih-bersih pantai, pelepasan tukik, dan penanaman terumbu karang yang melibatkan murid sekolah, pelaku wisata dan LSM setempat.

Rate this article!
Tags:
author

Author: