2 Kapal Asing Kembali Dibekuk TNI AL

ilustrasi

ilustrasi 

Jakarta~ Menteri Susi sudah menyatakan ‘perang’ terhadap para pencuri ikan Indonesia. Namun, masih saja ada nelayan asing yang nakal dan bermaksud merampok kekayaan laut Indonesia. Terakhir, dua kapal asing asal Vietnam dan Filipina sukses diamankan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Multatuli (MLT)-561 saat melaksanakan patroli.

Sebelum ditangkap oleh KRI yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Agus Prabowo itu, kapal asing tersebut dikejar selama 13 jam. Pengejaran dimulai Senin (30/5) 20.30 WIT sampai Selasa (31/5) pukul 09.30 WIT yang berlangsung di Locus di utara pulau Fani.

Pengejaran ini bermula dari kapal perang jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim ini, KRI MLT-561, yang mendeteksi adanya kontak tak berlampu jarak 6 mil di perairan Samudera Hindia. Kapal perang milik Indonesia tersebut kemudian  melakukan proses pendekatan, dan mencoba melaksanakan komunikasi. Namun, kapal ikan asing itu tidak merespons dan justru melaksanakan manuver menghindar yang berbahaya bagi keselamatan navigasi.

Rate this article!
Tags:
author

Author: