Mengintip Rencana Gerakan ‘Nusantara Mengaji’

alquran

Bandung~ Sepekan terakhir, spanduk-spanduk berisi ajakan untuk mengikuti Gerakan ‘Nusantara Mengaji’ tersebar di sudut-sudut daerah se-Indonesia. Gerakan ini bermula dari kalangan elite PKB untuk menggalakkan kembali budaya mengaji Alquran kepada generasi bangsa.

Dijelaskan oleh Sekretaris Fraksi PKB di DPR, Cucun Ahmas Syamsurijal, kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan kondisi perekonomian Indonesia bangkit kembali. Agar kesejahteraan masyarakat secara umum meningkat.

“Saat ini, kondisi tekstil secara nasional sedang terpuruk karena berbagai pengaruh modernisasi dan perkembangan zaman. ” sebut Cucun dalam keterangan tertulisnya (6/5).

Kegiatan Nusantara Mengaji menurutnya adalah bagian dari upaya ‘meruwat bangsa’ yang diinisiatori Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Sehingga pilihan kegiatan Nusantara Mengaji diharapkan menjadi solusi bagi penyembuhan kondisi bangsa ini, dengan harapan bisa terhindar dari berbagai persoalan,” lanjut Cucun.

Di wilayah Kabupaten Bandung misalnya, para jemaah direncanakan mengkhatamkan Alquran sekitar 3.100 kali secara serentak. Sementara itu, secara nasional umat muslim akan mengkhatamkan Alquran sebanyak 300 ribu kali pada hari yang sama.

“Sekitar 2.000 buruh berencana ikut serta melaksanakan kegiatan itu. Harapannya nasib buruh tekstil dapat dianggap sebagai pekerja profesional yang dihargai dengan layak sesuai kemampuannya. Sebab, membaca Alquran dapat menjadi pegangan keselamatan dalam hidup,” katanya lagi seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: