212 Unit Rusunawa Rawa Bebek Sudah Berpenghuni

monas

Jakarta~ Sebagian warga Bukit Duri sudah mulai menempati 212 unit Rusunawa Rawa Bebek. Rusunawa dimaksud terletak di Jakarta Timur. Dijelaskan oleh Kepala UPT Rusun Rawa Bebek, Darnawati Sembiring, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 363 unit di Rusunawa Rawa Bebek bagi warga Bukit Duri. Unit-unit tersebut disiapkan untuk korban penertiban normalisasi Kali Ciliwung.

“Kemarin adalah pengundian gelombang ketujuh yang diikuti 53 KK. Jadi total ada 289 unit rusun yang sudah diundi, tapi baru 212 unit yang ditempati oleh 270 KK,” jelas Darnawati (16/9).

Diwartakan Kompas, warga yang sudah masuk rusun ditempatkan lebih dulu di blok Merpati dan Gelatik. Adapun warga yang baru mengikuti undian pada Kamis kemarin ditempatkan di blok Cendrawasih dan Merak.

“Kami masih menunggu dari kelurahan yang akan masuk hari Minggu (18/9) besok. Tapi jumlahnya belum bisa kami pastikan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, warga Bukit Duri menempati unit rusun dengan tipe 36. Tiap unit dilengkapi dengan  dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang jemur pakaian. Rusun juga dilengkapi layanan bus pengumpan transjakarta dan bus sekolah. Selain itu, ada 10 kios di tiap blok rusun.

“Kami upayakan ke pengembang agar kios tersebut bisa disekat menjadi dua. Jadi ada 20 kios di masing-masing blok,” tandasnya.

Tags:
author

Author: