Senjata Baru PT Pindad Banjir Pesanan

senjata pindad

Jakarta~ Enggan berhenti berinovasi, PT Pindad Persero terus melahirkan karya-karya baru untuk semain mengukuhkan dirinya sebagai produsen senjata terkenal. Terbaru, perusahaan yang memilii kantor pusat di Bandung ini meluncurkan empat senjata yang diluncurkan itu berjenis Senapan Serbu SSB, Senapan Serbu SS2 subsonic 5,66 mm, Sub Machine Gun PMS, dan Pistol G2 Premium (8/6).

Dijelaskan oleh Komersial PT Pindad, Widjajanto, senapan jenis pistol G2 Premium harganya sekitar Rp 35 juta.

“Harga ini sudah termasuk pajak,” sebutnya saat ditemui di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Namun, harga ini tidak berlaku bagi anggota TNI.

“Tapi, kalau harga untuk anggota TNI berbeda lagi, karena TNI dibebaskan pajak,” terangnya.

Untuk tiga jenis senapan lain, Widjajanto belum bisa menyebutkan harga pastinya. Diperkirakan, harganya lebih mahal dari senjata generasi sebelumnya.

“Untuk jenis SS3, SS2 Subsonic dan PM3 kami belum merilis harga resmi. Tapi, kalau mengacu pada SS 2 yang lama harganya Rp 23 jutaan ke atas. Tinggal nanti pilihannya pakai teleskop atau tambahan lain. Itu opsional,” katanya.

Pesanan pun datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin). Ketua Perbakin Bambang Trihatmojo mengatakan, Perbakin sudah memesan sebanyak 2.000 unit.

“Nantinya kami dari Perbakin akan mengajukan ke federasi menembak internasional untuk sertifikasi. Sehingga, nantinya pistol itu dapat digunakan dalam kejuaraan tingkat internasional,” terang Trihatmoho seperti diwartaan Kompas.

Rate this article!
Tags:
author

Author: