3 Fokus PBNU Setelah Diketuai ‘kembali’ oleh KH Said Aqil Siraj

said

Jombang~ KH Said Aqil Siraj kembali terpilih kembali menduduki jabatan Ketum PBNU untuk masa khidmat periode 2015-2020. Ketika diminta memberi sambutan, Ketum PBNU ‘baru’ ini pun mengutarakan rasa terimakasihnya kepada 4 pesantren.

“Alhamdulillah Muktamar telah berakhir dengan tentram, hikmat dan insya Allah bermanfaat untuk NU dan Indonesia. Tidak lain saya  ucapkan terima kasih, kepada 4 pesantren, panitia, serta semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini,” sebut KH Said di arena sidang di Alun-alun, Jombang (6/8/2015).

KH Said Siraj juga menyampaikan terima kasihnya kepada keputusan KH As’ad Said Ali yang menyatakan mundur walau suara yang diperolehnya memungkinkan untuknya ikut pemilihan ‘babak kedua’.

“Yang telah rela menerima hasil dari muktamar ini dengan menyerahkan ke kita semua, cukup satu putaran, padahal beliau (KH As’ad) berhak dua putaran. Tapi dengan kebesaran jiwanya, beliau rela,” lanjutnya.

Ketum PBNU ‘baru’ tersebut juga menyampaikan jika banyak yang belum berhasil dilakukan dalam kepemimpinannya 5 tahun lalu. Ia pun menyatakan tiga fokus agenda yang akan dilakukan PBNU dalam lima tahun mendatang.

“Pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat. Saya hanya fokus agenda itu, tidak ada agenda politik,” sebutnya kemudian.

Tags:
author

Author: