300.000 Wisatawan Ditarget Kunjungi Gunung Kidul

(ilustrasi)

(ilustrasi)

Jogja~ Masa liburan memang selalu menjadi ladang emas bagi daerah-daerah yang memiliki banyak destinasi wisata. Salah satunya, Kabupaten Gunung Kidul. Salah satu kabupaten di DI Yogyakarta ini memang beberapa tahun terakhir terus mengembangkan sektor wisatanya.

 Bahkan, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul selama libur Natal dan Tahun Baru berani menargetkan kunjungan minimal 300 ribu wisatawan.

“Pantai masih menjadi andalan destinasi wisata di Gunungkidul. Sekitar 80 persen sampai 85 persen destinasi yang dikunjungi wisatawan masih pantai,” sebut Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul Heri Sukmono (27/12).

Pihak Disbudpar juga akan menambah jumlah papan-papan peringatan di pantai untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut seperti wisatawan tenggelam maupun terseret ombak.

“Kita memfasilitasi membuat papan-papan pengumuman atau peringatan. Total kemarin kita membuat sekitar 50 papan peringatan. Papan peringatan ini berisi himbauan tidak mandi dipantai maupun himbauan tidak berteduh di cerukan tebing,” imbuhnya.

Papan-papan tersebut akan dikerjakan oleh  SAR Linmas yang lebih mengetahui titik-titik mana yang berbahaya dan harus diberi papan peringatan.

Disbudpar Gunung Kidul juga juga akan menambah jumlah personel keamanan dari lintas sektor.

“Personel pengamanan ini bertugas mengamankan jalur lalu lintas menuju tempat wisata, dan pengamanan di lokasi wisata itu sendiri,” tandasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: