50.000 Honorer K2 ‘Serang’ Jakarta Menuntut . . .

monas

Jakarta~ Akhirnya, janji Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) untuk melaksanakan demonstrasi besar-besaran di ibu kota terwujud. Ribuan honorer dari berbagai daerah menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan mimpinya menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan gaji yang dipandangnya loebih manusiawi.

Salah satu yang menyatakan tekad tersebut adalah Wistin Sairi. Koordinator Wilayah (Korwil) FHK2I Bengkulu Selatan ini menjelaskan jika ia berangkat ke Jakartya dengan beberapa honorer K2 lainnya. Dengan tegas, ia menyatakan siap untuk berjuang habis-habisan karena merasa telah bertahun-tahun melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara.

“Kami tidak peduli lagi dengan nyawa kami. Ketika kami sudah ke Jakarta dalam aksi 10 Februari, kami pasrahkan hidup mati kami kepada Allah‎. Kalau terjadi hal-hal buruk dengan diri kami, kami tidak menyesal. Ini demi perjuangan kami,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Wistin juga menerangkan jika ada 11 kabupaten/kota di Bengkulu yang mengirimkan perwakilan honorer K2. Sama dengan dirinya, mereka menyatakansiap berjuang sampat titik penghabisan.

“Kami tidak mau pulang kalau hasil tidak ada. Kami tidak mau dibohongi lagi,” lanjutnya.‎

Sementara itu, M. Lutfi (37) yang merupakan honorer asal Tasikmalaya menyebutkan mimpinya akan terbayarnya janji yang pernah diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi ‎.

“Ingin diangkat jadi PNS, itu harga mati. Pak Yuddy cuma janji-janji, bohong terus,” sebutnya seperti diwartakan JPNN.com (10/2).

Tags:
author

Author: