Abdullah Puteh ‘Resmi’ Maju di Pilgub Aceh Lewat Jalur Independen

abdullah

Banda Aceh~ Info menarik datang dari Banda Aceh. Kemarin Bakal Calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh menyerahkan salinan kartu tanda penduduk (KTP) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Penyerahan tersebut dimaksudkan sebagai syarat untuk maju dalap Pilgub mendatang melalui jalur perorangan (independen).

Abdullah Puteh tak sendiri, ia ditemani calon wakilnya Sayed Mustafa Usab dan puluhan pendukungnya. Mereka mendatangi Kantor KIP dengan  mengenakan baju putih dan celana hitam. Sesaimapanya di Kantor KIP, pasangan Abdullah Puteh diterima Ketua KIP Ridwan Hadi, komisioner KIP Junaidi dan Hendra Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi menyatakan petugasnya akan menghitung jumlah KTP yang dibawa pasangan Abdullah Puteh untuk dilakukan verifikasi faktual.

“Kita sudah menerima bukti dukungan dari pasangan Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa,” tegas Ridwan.

Kepada wartawan, Abdullah Puteh  mengaku mencalonkan diri pada sebagai calon gubernur pada Pilkada serentak 2017 mendatang untuk membangun Aceh. Ia mengaku merasa terpanggil dengan nasib rakyat Aceh.

“Kehadiran kami di pesta demokrasi pilkada karena merasa terpanggil dengan nasib rakyat Aceh, yang hari ini menurut kami masih sangat merugikan,” ungkap Puteh.

author

Author: