Acara Haul Habib Ali Alhabsyi Akan Dimulai Besok

masjid riyadh

Solo~ Kabar baik bagi umat muslim yang ada di Solo dan sekitarnya. Pasalnya, pada hari Sabtu (30/1) akan dilaksanakan Haul Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi. Acara tersebut akan dipusatkan di Masjid Riyad, Semanggi, pasar Kliwon, Solo.

Berdasarkan rilis yang disebarkan via jejaring sosial, acara akbar tersebut sebenarnya sudah dimulai besok Rabu (27/1) dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Acara yang lazim dsebut seaman Qur’an tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, hingga hari Jumat (29/1).

Keesokan harinya (30/1) baru akan dilaksanakan acara puncak, Haul Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi. Acara tersebut akan dimulai pada jam 09.00 WIB. Adapun pemcacaan maulid akan dilaksanakan di tempat yang sama pada hari Ahad (31/1) usai sholat shubuh.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara tersebut dipastikan akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Islam dari berbagai daerah. Bahkan, tak sedikit ulama dari Yaman, Malaysia, dan negara muslim lain yang hadir dalam acara ini.

Maklumlah, Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi memang salah satu ulama yang sangat termashur kebaikan akhlak dan keluasan ilmunya. Meskipun sudah wafat ratusan tahun silam, kitab maulid “Simthud Duror Fi Akhbar Maulid Khairil Basyar wa Ma Lahu min Akhlaq wa Aushaf wa Siyar (Untaian Mutiara Kisah Kelahiran Manusia Utama, Akhlak, Sifat dan Riwayat Hidupnya)” yang disusunnya masih dibaca dan dikaji di banyak negara muslim.

Tags:
author

Author: