Ada di wilayah Timur, Persipura Mengaku Butuh Dana Besar untuk Ikuti Kompetisi

bola

Jayapura – Meski PSSI telah mengumumkan soal keberadaan kompetisi anyar, Liga 1 2017, tetapi beberapa masalah masih menyelimuti Persipura Jayapura. Juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini diwartakan tengan menunggu kepastian pendanaan untuk menghadapi laga dengan nama anyar tersebut.

“Saat ini, PT. Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia masih terus dijajaki. Memang sudah ada pembicaraan dan kesepakatan dengan dua sponsor ini. Mereka sudah menyatakan sikap untuk siap dukung, hanya soal besar nilai kontrak barunya itu belum diketahui sampai sejauh ini,” sebutKetua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano, sore kemarin (22/1).

Ia menyebutkan jika Persipura di tahun 2017 akan mengikuti dua kompetisi yakni Piala Presiden dan Liga 1. Nah, di dua ajang tersebut Persipura membutuhkan suntikan anggaran segar dari para sponsor dan sangat besar yang berkisar Rp 25 sampai Rp 35 miliar.

“Kalau dua sponsor ini PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia kembali memberikan suntikan anggaran sama dengan tahun lalu, maka sangat cukup untuk satu kompetisi,” katanya kemudian.

Sosok yang karib disapa BTM ini menyebutkan jika pihaknya memutuhkan biaya besar antara lain karena berada di wilayah timur yang membutuhkan akomodasi dan tranportasi yang tidak kecil.

 “Kalau ada tambahan dukungan sponsor, manajemen siap membuka diri,” pungkasnya seperti dikutip dari JPNN

Tags:
author

Author: