Ada Festival Hadroh se-Provinsi Lampung

festival-hadroh

Pringsewu– Bagi umat Islam Indonesia, nama syekhermania tentu sudah tidak asing lagi. Nama ini merujuk pada kelompok orang yang mencintai dan mengagumi sosok Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, salahs atu ulama karismatik asal Solo Jawa Tengah.

Bahkan, Sykhermania sudah berdiri di sejumlah daerah. Salah satunya di Lampung. Meski terbilang anyar, kelompok ini akan mengadakan Festifal Hadroh se-Provinsi Lampung.

Dikemukakan oleh salah satu pengurus organisasi, Aan Uly Rosyadi, kegiatan ini dimaksudkan untuk membumikan shalawat tersebut melalui Festival Hadroh tingkat provinsi.

“Festival ini kita gelar dalam rangka menyongsong deklarasi Syekhermania Lampung yang akan langsung dihadiri oleh Habib Syech pada bulan April di Kota Metro,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Seperti diwartakan nu.or.id, festival ini ┬ádibagi dalam 3 zona. Zona 1 dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Maarif Natar, Lampung Selatan pada 21 dan 22 Januari. Zona 2 dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul A’mal Kota Metro pada 28 dan 29 Januari. Zona 3 dilaksanakan di Pondok Pesantren Tarbiyyatus Sunniyah Tulang Bawang Barat pada 4 dan 5 Februari.

“Panitia sudah menyiapkan hadiah berupa dana pembinaan dengan total 30 juta rupiah plus doorprize 3 tiket umroh dan 15 tiket ziarah Wali Songo bagi peserta dan hadirin,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: