Ada Lomba Esai untuk Mahasiswa di Unnes Semarang

lomba esai

Semarang~ Anda suka menulis? Ada lomba esai tingkat mahasiswa se-Pulau Jawa dalam rangka menyongsong bulan Muharram dan meramaikan Hari Santri Nasional. Lomba ini diadakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Tema lomba ini ialah “Inovasi Muslim untuk Dunia”. Adapun subtemanya teknologi, ekonomi, pendidikan, sosial budaya, lingkungan, dan politik. Tertarik? Proses pendaftaran dibuka mulai 10 Agustus hingga 20 September 2016.
Sebelumnya, peserta diminta  melakukan registrasi dengan mengirim pesan singkat (SMS) ke Dani Puspitasari (085600570393) dengan format Nama_Perguruan Tinggi_3 Kata Awal Judul Esai. Selanjutnya, peserta diminta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp35 ribu per karya.

Salah satu panitia, Zainuddin, menyebutkan jika lomba ini dibuat  untuk memberikan sarana berkreasi bagi mahasiswa.

 “Lomba ini menjadi ajang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk meningkatkan daya intelektualitas dan kreativitas dengan memberikan gagasan bagi peradaban Islam dunia,” sebutnya seperti diwartakan laman resmi Nahdlatul Ulama.

Tags:
author

Author: