Ada Perpustakaan Unik di Bandung

bandung

BANDUNG – Perpustakaan unik yang dihias dari limbah plastik telah hadir di Kota Bandung. Perpustakaan kecil yang telah dibuka bulan Juli ini terlihat menakjubkan, sehingga menarik banyak perhatian .

Dilansir dari Kompas.com, perpustakaan kecil dikota Bandung menarik perhatian dunia tidak hanya melalui persediaan buku-bukunya tetapi juga untuk desain cerdiknya.

Perpustakaan yang dirancang Florian Heinzelmann, arsitek dari firma arsitektur Belanda Shau ini dinding-dindingnya terbuat menggunakan ember es krim. Ia memanfaatkan 2.000 ember plastik untuk membanun dinding-dindinnya. Karyanya ini ia sebut sebagai “micro library” atau perpustakaan mini seluas 159,8 meter persegi.

Dilihat sekilas meman tidak jelas, namun dinding ember es krim ini sebenarnya membentuk kode biner dari kalimat “buku adalah jendela dunia,”. Perpustakaan unik ini berada di Taman Birma yang merupakan tempat komunal bagi orang-orang untuk bergaul dan membaca.

Heinzelmann berharap, melalui rancangannya ini perpustakaan ini tak hanya sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, tetapi juga mampu menumbuhkan kesadaran lingkungan masyarakat.

Rate this article!
author

Author: