Ada Rel Ganda Baru yang Dioperasikan Mulai Hari ini

kereta

Banten~ Tiga stasiun baru dioperasikan kembali oleh PT Kereta Api Persero. Stasiun dimaksud ialah Stasiun Kebayoran, Stasiun Parung Panjang dan Stasiun Maja. Ketiganya diresmikan setelah dibenahi dengan beragam fasilitas dan rupa yang lebih modern (11/5).

Selain itu, mulai hari ini Jalur kereta api (KA) ganda dan elektrifikasi yang menghubungkan wilayah Parung Panjang dan Maja, Lebak, Banten, mulai dioperasikan

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto menjelaskan jika, pembangunan jalur ganda elektrifikasi telah dilaksanakan secara bertahap sejak 2006. Panjang l8intasan hingga saat ini dikatakannya sudah mencapai 45,6 km, termasuk segmen Parungpanjang-Maja.

“Diharapkan dengan selesainya jalur ganda dan elektrifikasi lintas Maja-Rangkasbitung, maka lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dapat sepenuhnya dioperasikan KRL Jabodetabek,” harapnya seperti diwartakan republika.co.id.

Dengan tambahan prasarana ini ia berharap dapat membuat pengguna kereta api semakin banyak.

“Memperpendek waktu tempuh, dengan jalur ganda menghilangkan waktu untuk persilangan dan penyusulan antar kereta api sehingga waktu tempu semakin cepat,” ungkapnnya.

Pasalnya, jalur ganda ini mampu meningkatkan pelayanan angkutan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Tanahabang-Parungpanjang menjadi Tanahabang-Maja, serta meningkatkan kapasitas angkutan kereta api.

Tags:
author

Author: