Ada Tekanan yang Dialami Marquez untuk Menjadi Jawara MotoGP

marquez

Valencia – Ajang MotoGP2016 sudah berakhir. Namun, masih banyak hal yang patut untuk dibincangkan mengenai balap motor yangs atu ini. Salah satunya, pengakuan pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menyatakan menghadapi tekanan dalam usahanya meraih gelar juara di 2016.

Namun, sosok yang tampil sebagai juara MotoGP 2016 itu mampu mengakhiri tekanan tersebut. Ia bahkan lebih konsisten di sepanjang tahun ini dengan perolehan 298 poin, unggul 49 poin dari rival terdekatnya Valentino Rossi.

“Aku tidak bilang bahwa aku tidak tahu apakah tekanan itu, tapi sejauh ini aku tidak merasakannya, setidaknya tidak dalam skala besar,”sebut Marquez.

Menurutnya, tekanan merupakan sesuatu yang sulit untuk dijelaskan

‚ÄúSesuatu yang membuat Anda lebih gelisah dan menyebabkan Anda memiliki banyak keraguan.”
imbuhnya

Meskki demikian, diakuinya jika tekanan dimaksud sangat memengaruhinya.
“Itu adalah sesuatu yang mempengaruhi Anda baik secara fisik maupun mental, dan membuat Anda merasa sepenuhnya hancur usai akhir pekan,” imbuhnya seperti dikutip dari detik.com.

Untuk itu, ia mengungkapkan rasa terima aksihn ya untuk seluruh kru-nya dalam mengatasi tekanan itu.

“Aku beruntung memiliki sebuah keluarga yang hebat di paddock. Tim sangat membantuku untuk tenang. Kami tidak hanya membicarakan tentang balapan, dan itu membuatku merasa rileks,” jelasnya.

Tags:
author

Author: