Agenda Budaya ‘Asyik’ Kota Solo

Peresmian Solo Kota Sholawat 2013

Peresmian Solo Kota Sholawat 2013

Solo~ Beragam gelar sudah disandang Kota Solo, mulai dari Kota Batik, Spritit of Java, hingga Kota Sholawat pertama di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika ada banyak agenda menarik di kota ini. Di bulan Mei 2015 misalnya, sudah tersedia jadwal kegiatan unik dan menarik yang sangat saying untuk dilewatkan. Apa Saja? Ini dila laporannya seperti diwartakan Solopos.

Karaton Surakarta Festival
Acara ini akan dilaksanakan pada 13-14 Mei 2015 di Karaton Kasunanan Surakarta. Pada gelaran Karaton Surakarta Festival, akan ditampilkan berbagai macam warisan budaya Karaton Surakarta. Kabarnya, festival ini digelar untuk memeringati Tingalan Ndalem Jumenengan ISKS Pakoe Boewono XIII.

Mangkunegaran Performing Art
Acara ini akan dilaksanakan pada 15-16 Mei 2015. Dalam agenda ini ada pagelaran tari-tarian dan pentas karya seni trah Pura Mangkunegaran, seni tradisional atau yang sudah mengalami perkembangan.

Festival Parade Hadrah
Acara ini digelar pada 16 Mei 2015, bertepatan peringatan Isro Mikraj. Acara yang diinisiasi oleh Majelis Al Hidayah ini merupakan agenda tahunan yang juga mencerminkan Solo sebagai Kota Sholawat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada ribuan orang yang terlibat dalam aksi ini. Mereka akan menunjukkan kelihaiannya menabuh rebana dan menyenandungkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Solo Blues Festival
Gelaran Solo Blues Festival dilaksanakan pada 23 Mei 2015. Kabarnya, acara ini digelar untuk memberi ruang apresiasi bagi kelompok band dan penikmat musik aliran Blues di Kota Batik.

Hari Ulang Tahun Car Free Day
Sesuai namanya, acara ini digelar untuk memeringati hari jadi Car Free Day, yang jatuh pada 31 Mei 2015. Kabarnya, perayaan ini akan digelar sepanjang Jl. Brigjen Slamet Riyadi.

Rate this article!
author

Author: