Agus Yudhoyono Bicara Soal Banjir Jakarta

agus

Jakarta – Beragam dinamika politik terus terjadi di ibu kota. Beragam cara dilakukan oleh calon gubernur dan wakilnya untuk menggaet dukungan warga DKI Jakarta di Pilgub 2017. Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono misalnya, ia menyatakan sudah memetakan sejumlah daerah rawan banjir di Jakarta.

“Begini kita tahu, kita sudah hitung juga dan tentunya akan dimutakhirkan lagi melalui tidak hanya diskusi, Insya Allah saya terpilih jadi gubernur, saya akan duduk bersama dengan banyak sekali pakar dan juga para praktisi yang selama ini telah menangani perkotaan,”  sebutnya di Jakarta Selatan (22/1).

Putra sulung mantan presiden SBY ini menyebut jika pihaknya konsen ke daerah padat dan kumuh.

“Dan tentunya semangat yang kami bawa adalah pertama-tama lihat dulu kawasan-kawasan yang memang secara tradisional selama ini dinyatakan sebagai kawasan yang paling padat, paling kumuh, paling rentan terhadap bahaya banjir,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki, memang dibutuhkan waktu untuk dapat menata dan mencegah banjir di Jakarta.

“Kita lihat ternyata dipetakan ada kurang lebih seribu meter persegi, kan begitu. Kemudian kita juga tahu berapa luasan tanah yang bisa masuk akal untuk ditata lebih dahulu dalam waktu lima tahun. Tentu saya tidak akan semuanya akan beres dalam waktu lima tahun, saya pikir tidak semudah itu,” lanjutnya.

Agus optimis, Jakarta akan bisa menjadi lebih baik dan terhindar dari banjir jika ia diberi kesempatan untuk memimpin.

“Mengubah life style yang dari horizontal housing, menjadi vertikal housing. Sehingga bisa menghemat lahan hunian sebenarnya mereka juga memahami masyarakat memahami realita semacam itu, hanya saja yang mereka inginkan adalah jangan dipindah jauh-jauh dari habitat asalnya,” katanya lagi seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: