Ahok Disidang, Jalan RM Harsono Ditutup “Lagi”

polisi lantas,

Jakarta~ Hari ini digelar sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan tersangka calon gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok (17/1). Sidang digelar di Audiotorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Sejak pagi tadi ruas Jalan RM Harsono sudah ditutup di kedua arahnya, baik kendaraan yang dari Warung Buncit menuju ke Ragunan maupun dari arah Ragunan ke Warung Buncit.

Seperti sidantg-sidang sebelumnya, diprediksi sidang ini akan dihadiri oleh aksi pro dan kontra dengan pemenjaraan Ahok. Untuk menjamin keamnan,  petugas kepolisian sudah siaga di sekitar lokasi, lengkap dengan kendaraan taktis watercanon dan baraccuda.

Sidang kali keenam ini direncanakan untuk dilangsungkan pada pukul 09.00 WIB. Adapun agenda sidang ialah  pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. Dalam sidang ini, ada enam saksi yang diperiksa. Mereka ialah  Bripka Agung Hermawan, Briptu Hamdani, Wilyudin Dhani, Ibnu Baskoro, Iman Sudirman dan Asroy Syahputera.

Seperti dilaporkan Kompas, Ahok menjadi terdakwa kasus penodaan agama terkait penyebutan surat Al-Maidah saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada September tahun lalu. Jaksa penuntut umum mendakwa calon gubernur ini dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 155 KUHP tentang penodaan agama.

Tags:
author

Author: