Ahok: Pengusaha Nakal Enggak Bayar Pajak, Tutup Usahanya Saja

ahok

Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghimbau agar para pengusaha untuk taat membayar pajak. Para pengusaha juga dperingatkan untuk tidak bermain mata dengan oknum PNS dalam membayar pajak, memberi komisi, membayar kewajiban fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), dan lain-lain.

“Pengusaha nakal enggak bayar pajak, tutup usahanya saja,” tegas Basuki, di Balai Kota, Kamis (1/10/2015).

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok ini mengaku, meskipun Pemprov DKI mendapat banyak bantuancorporate social responsibility (CSR) dari perusahaan swasta, Ia sama sekali tidak takut memperingatkan mereka.

Ia pun menegaskan bahwa selama Ia menjabat sebagai Gubernur DKI, sebaiknya para pengusaha tidak melakukan praktek curang. Bagi pengusaha yang melanggar aturanterberat akan di cabut sertifikat layak fungsi (SLF) nya.

“Warga kurang mampu tidak akan pernah menang dari warga mampu dan warga mampu itu tidak akan pernah menang dari para pejabat”, kata Ahok.

Menjelang akhir masa kepemimpinannya, Gubernur DKI Jakarta ini menargetkan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah bisa go public. Selain tu, Pemprov DKI juga akan menggandeng strategic partner bagi BUMD, yang akan menjadi auditor gratis bagi perusahaan daerah tersebut.

Sumber: Kompas

Tags:
author

Author: