Air Terjun Curug Embun, Panorama Eksotis di Bumi Bengkulu

bunga-rafles

Bengkulu~ Siapa sangka, Bengkulu memiliki banyak panorama indah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air terjun Curug Embun yang ada di Desa Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang. Destinasi wisata ini berjarak sekira 60 km dari Bandara Fatmawati.

Sebelum sampai di lokasi air terjun, pengunjung harus melakukan perjalanan yang lumayan jauh dengan berjalan kaki. Namun, jangan khawatir. Perjalanan ini tak akan terasa lelah sebab pemandangan surgawi berupa aneka bunga dan tanaman ada disekitar jalan menuju air terjun. Aktivitas penduduk mengolah kopi juga akan menemani perjalanan Anda menuju Air Terjun Curug Embun.

Air terjun ini memiliki tinggi 100 m. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung akan dihipnotis oleh pemandangan alam yang masih sangat alami di sekitar air terjun. Oleh karenanya, tak aneh jika kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di hari libur.

Selain Air Terjun Curug Embun, masih ada beberapa air terjun yang menarik di Bumi Kepahiang. Antara lain Air Terjun Bukit Hitam di Kecamatan kebawetan, Air Terjun Temdak di Kecamatan Seberang Musi, dan Air Terjun Muara Kemumu di Kecamatan Muara Kemumu. Tiap air terjun ini memiliki keunggulan tersendiri yang siap menjamu pengunjung.

Tags:
author

Author: