Air Terjun ini Akan Menjadi Tempat Syuting Film Holywood

padi

Yogyakarta~ Nama Air terjun Sri Gethuk memang telah dikenal luas sebagai salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan dan keasrian alam yang sangat menakjubkan. Objek wisata ini berada di Playen, Gunungkidul, Gunungkidul.

Nah, tak lama lagi air terjun kebanggaan masyarkat ini akan lebih dikenal lagi. Pasalnya,

Objek wisata ini akan dijadikan tempat syuting salah satu film yang diproduksi Hollywood. Film dimaksud konon  berjudul “Beyond Skyline yang distrudarai oleh  Liam O’Donnell.  Film ini konon dibintangi sejumlah artis terkenal, antara lain aktor film Captain America, Frank Grillo, dan aktor film Raid, Iko Uwais.

Pengambilan gambar di obyek Air Terjun Srigetuk rencananya akan dilaksanakan pada 10-12 Desember 2014. Ketika  digunakan pengambilan gambar film bergenre fiksi ilmiah ini, obyek wisata air terjun Sri Gethuk akan ditutup untuk umum.

“Penutupan untuk umum dilakukan pada tanggal 11-12 Desember. Hanya kita masih tunggu konfirmasi dari pihak kru karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi,” papar Tri Harjono yang menjabat sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Terjun Sri Gethuk.

Masih menurut Tri Harjono, pengambilan gambar film direncanakan berlangsung di kawasan air terjun. Nah, asyiknya masyarakat sekitar Air Terjun Sri Gethuk akan ikut ambil bagian sebagai figuran. Total ada sekitar 50 warga yang terlibat.  Selain itu, rumah warga sekitar juga disewa untuk penginapan kru film.

“Semoga dengan digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, wisata kita semakin terkenal di luar negeri,” demikian harapan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul, Saryanto.

Tags:
author

Author: