Ajib! Ini Rahasia Beragam Rendang Awet dari Perusahaan Mangano

rendang

Yogyakarta~ Anak muda tidak selamanya harus duduk menunggu ‘durian runtuh’. Hal itulah mungkin yang menjadi jargon bagi Nova Aditya Prambudi. Dengan semangat bekerja keras, pria berusia 24 tahun ini sekarang sudah memiliki perusahaan pengolahaan pangan siap saji bernama Mangano. Penganan yang diproduksinya asli Indonesia, seperti Rendang Daging Sapi, Rendang Jengkol, Semur Daging Sapi, Opor Ayam dan Kari Ayam.

“Semuanya saya jual retail secara online dan sempat ada di Carrefour di kawasan Jabodetabek,” sebut Nova seperti diwartakan Otonom.

Ia menyebutkan jika inovasi teknologi yang digunakannya adalah dengan memanfaatkan rempah-rempah sebagai pengawet alami. Menurutnya, bahan alami tersebut tersebut mengandung senyawa anti oksidan, bakteri sidal, bakteri statik dan germisidalspora yang berfungsi untuk menghambat germinasi spora, fungisidal dan fungistatik.

“Kalau bahasa awamnya rempah- rempah secara alami mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan spora yang ada dalam makanan yang kami olah,” imbuhnya.

Makanan siap saji yang diproduksinya dibungkus menggunakan empat layer kemasan aluminium khusus. Kemasan ini juga khusus sehingga tahan terhadap suhu tinggi dan tekanan tinggi.

“Kami memiliki kode rahasia sendiri yang didapat langsung dari jepang,” imbuhnya.

Makanan siap saji merek Mangano di jual Rp40 ribu per bungkus untuk Rendang Sapi dan Semur Daging Sapi. Untuk Opor Ayam, Kari Ayam, dan Rendang Jengkol dipatok Rp30 ribu per bungkus.

“Tentu lebih mahal, karena makanan kami memiliki kelebihan tahan hingga 14 bulan dalam suhu normal. Tentunya tanpa menggunakan bahan pengawet,” jelasnya kemudian.

Tags:
author

Author: