Akhir Bulan ini! Ada Festival Hadrah di Jepara

ilustrasi

ilustrasi

Jepara~ Info menarik dari Kabupaten Jepara, Jawa tengah. Selain punya beragam destinasi menarik, di kabupaten ini juga terdapat beragam acara unik. Salah satunya adalah Festival Hadrah. Di tahun 2016 acara akan diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jepara pada tanggal 29 September mendatang.

Dalam festival yang digagas oleh Seni Hadrah Indonesia (Ishari) Cabang Jepara, peserta diminta untuk membawakan lagu wajib Shalawat Asnawiyah (shalawat kebangsaan) karya KH R. Asnawi Kudus. Menurut sekretaris panitia, M. Miqdad Sya’roni, lagu ini dipilih karena berharap wasilah shalawat dan memuji kepada rasulullah.

“Sehingga negeri dan seluruh rakyat Indonesia selalu diberi rasa aman dan diberkahi,” jelas M. Miqdad Sya’roni (08/09).

Miqdad juga menerangkan jika acara dibuat dengan tujuan untuk memupuk mahabbah kepada Rasulullah dan membumikan shalawat di Jepara. Selain itu, festival dilaksanakan untuk menggelorakan semangat dalam menyambut tahun baru 1438 H.

“Kami berharap melalui shalawat kabupaten Jepara selalu gemah ripah loh jinawi diberi ketentraman, kondusif serta aman sejahtera umat, pejabat, umara, ulama serta masyarakatnya,” sebutnya seperti diwartakan  NU Online

Tertarik? Pendaftaran peserta dibuka 05-17 September 2016 hari Senin-Jum’at jam 10.00-15.00 wib di gedung NU Jepara, Jalan Pemuda No.51. Penyelenggara menyediakan tropi Bupati Jepara dengan total hadiah 10 juta rupiah bagi pemenang.

Tags:
author

Author: