Akan Banyak Operasi Polisi Hingga 21 Maret 2016

polda polisi

Jakarta~ Anda yang biasa mengendarai kendaraan bermotor mesti ekstra hati-hati mulai hari ini. Periksa kelengkapan surat-surat dan kendaraan Anda karena Polda Metro Jaya mulai hari ini (1/3) hingga 21 Maret menggelar Operasi Simpatik Jaya 2016. Hal itu dikemukakan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Risyapudin.

“Operasi Simpatik Jaya tahun 2016 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya selama 21 hari mulai hari ini yakni tangga 1 Maret hingga 21 Maret mendatang, dengan difokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas,” jelasnya (1/3).

Ia juga menerangkan jika Polda Metro Jaya akan menurunkan sekira 1.200 personel per hari untuk mensukseskan operasi ini.

“Mereka terbagi dalam beberapa satgas yakni satgas deteksi dini, satgas preemtif, satgas preventif, satgas penegakkan hukum dan satgas bantuan operasi,” imbuhnya.

Masyarakat yang terbukti melakukan pelanggaran dalam operasi ini akan mendapat surat teguran.

“Kami beri mereka teguran, bukan surat tilang,” ungkapnya kemudian.

Kepada aparat kepolisian, ia meminta agar keamanan diutamakan dalam menjalankan operasi ini.

“Intinya tujuan operasi ini adalah terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas pada kawasan tertib lalu lintas sebagaimana telah ditetapkan oleh undang-undang. Dalam hal ini saya juga tekankan kepada seluruh personel agar keamanan diutamakan selama pelaksanaan operasi ini,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: