Akhir Pekan Ini! Ada Acara Menarik di Danau Toba

danau toba

Jakarta~ Anda yang ingin mengunjungi Danau Toba sebaiknya menunda hingga akhir pekan ini. Pada 20-21 Agustus 2016 pemerintah akan menyelenggarakan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba. Selain untuk mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata favorit, acara ini dibuat untuk  merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71.

Seperti diwartakan detik.com, Karnaval Kemerdekaan ‘Pesona Danau Toba’ akan diikuti oleh 26 provinsi, tujuh kabupaten sekitar Toba, delapan subetnik, Kementerian BUMN, dan komunitas budaya dengan jumlah peserta 4.000 orang

Dijelaskan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, karnaval di Danau Toba ini akan diramaikan dengan pesta rakyat, konser musik, dan pertunjukkan tari yang dilakukan di panggung apung di Danau Toba..

“Pada tanggal 20 Agustus akan ada konser musik, pesta rakyat, tari, dan kuliner. Pada tanggal 21 Agustus itu karnaval akan kita lakukan di Balige,” jelas Arief di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta (18/8).

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memilih Danau Toba sebagai pusat perayaan HUT Ke-71 RI. Pemilihan danau jumbo ini bukan tanpa alasan, presiden ingin membangkitkan kebanggaan berbangsa dan menjadi penyulut semangat Indonesia kerja nyata. Pemerintah pusat juga akan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Danau Toba guna mendorong sektor pariwisata di sana.

Tags:
author

Author: