Akhirnya, Ketua KPK Abraham Samad Pun Dijadikan Tersangka

abraham

Sulawesi~ Konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri memasuki babak baru. Setelah Komjen Budi Gunawan ‘meraih sukses’ di sidang prapengadilan yang dipimpin oleh Hakim Sarpin Rizaldi, hari ini Ketua KPK Abraham Samad diwartakan resmi sebagai tersangka. Tidak main-main, hal itu diungkapkan langsung oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar dalam konferensi pers (17/2).

Dalam konferensi pers di Markas Polda Sulselbar tersebut, Komisaris Besar Endi Sutendi menyatakan Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen.

“Setelah dilakukan gelar perkara yang digelar di Bareskrim yang dihadiri penyidik Polda Sulselbar, Abraham Samad telah ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen. Penetapan tersangka tersebut pada tanggal 9 Februari 2015,” ungkap Kombes Endi Sutendi.

Beragam bukti menurut Kombes Endi Sutendi sudah ditemukan penyidik melihat dalam perkara tersebut. Barang bukti yang disita yakni Kartu Keluarga (KK), KTP Feriyani Lim, dan paspor Feriyani Lim yang diduga palsu.

“Penyidik telah memeriksa 23 orang saksi baik dari pihak Imigrasi, Kecamatan dan Kelurahan serta pihak terkait lainnya. Dalam kasus ini, Abraham Samad sebagai Kepala Keluarga dan Feriyani Lim sebagai famili,” papar KOmbes Endi Sutendi.

Sebagai informasi tambahan, Feriyani Lim warga Pontianak-Kalimantan Barat sudah ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen paspor. Hal itu dilakukan Feriyani Lim saat mengajukan permohonan pembuatan paspor pada tahun 2007. Ia memalsukan dokumen dan masuk dalam Kartu Keluarga Abraham Samad yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK.

Tags:
author

Author: