Akhirnya! Persiba Menang Lawan Bali United

bola

Balikpapan~ Untuk kali pertama Persiba Balikpapan memenangkan laga di TSC 2016. Kemarin (30/5) Persiba sukses membekuk Bali United dengan skor 3-1 di Stadion Persiba. Kemenangan ini membuat ranking Persiba naik di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi lima poin.

Sejak awal babak pertama Persiba memang nampak sangat agresif. Bahkan, dua sepak pojok berhasil didapatkan anak-anak Balikpapan saat laga belum genap delapan menit. Gol pertama untuk skuad ini juga diawali oleh sepak pojok dari Iqbal Samad yang sukses diekskusi oleh Heri Susanto dengan tandukannya.

Unggul 1-0 tak membuat Persiba menurunkan ritme serangannya. Mereka justru semakin semangat membuat serangan. Sayang, sepakan keras Kurniawan Karwan masih bisa ditepis kiper Mochamad Diky di menit ke-12.

Di babak kedua, Persiba kembali melancarkan serangan. Namun, kelengahan barisan belakang Bali United gagal dimanfaatkan dengan apik karena kegesitan kiper skuad asal Pulau dewata itu

Kebuntuan di babak kedua berakhir di menit ke-50. Persiba mendapat hadiah penalti setelah Bobby Satria dianggap melanggar Siswanto. Shohei Matsunaga yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. 2-0 untuk Persiba.

Permainan Persiba semakin apik saat Heri Susanto dimainkan di menit ke-58. Pada menit ke-70, sepakan keras Bima Sakti sukses membuat skor menjadi 3-0. Beruntung, di menit ke 75 Nemanja Vidakovic berhasil memperkecil kekalahan Bali United. Namun, skor 3-1 tetap tak berubah hingga akhir laga.

Tags:
author

Author: