Alasan Acer Ogah Buah SmartWatch

smartwatch

Pewartaekbis~ Sudah banyak perusahaan elektronik yang membuat jam tangan pintar. Namun, Acer sepertinya masiha dem ayem. Perusahaan asal Taiwan ini bahkan mengaku belum ingin mengikuti kompetitor lain. Sepertinya, mereka ingin lebih fokus pada mengembangkan gelang pintar. Hal itu tersebut disampaikan oleh ST Liew, President Smartphone Business Acer.

Berdasarkan penuturan Liew, Acer membagi dua kategori untuk produk wearable. Pertama ialah Smartband. Contoh kategori ini ialah gelang pintar yang bisa mencatat berbagai hal terkait kesehatan pengguna. Kedua adalah Smartwear, seperti jam tangan pintar.

Terkait keengganan memproduksi jam tangan pintar, menurut Liew, Acer belum begitu percaya diri untuk memproduksi alat ini karena belum menemukan formula yang tepat untuk masalah baterai.

“Acer tidak akan merilis jam tangan pintar di tahun 2015 ini dan, mungkin, juga tahun depan. Buat apa merilis perangkat yang hanya bisa bertahan satu hingga dua hari?” sebut Liew seperti diwartakan Kompas.

Masih menurut Liew, konsumen saat ini lebih menggemari berbagai perangkat yang masuk ke kategori smartband. Perangkat macam ini mampu mencatat berbagai komponen kesehatan, seperti jumlah langkah, besar kalori yang terbakar, hingga detak jantung. Selain itu, baterainya lebih tahan lama.

“Dalam dua tahun terakhir, penggunaan smartband terus meningkat,” papar Liew.

Rate this article!
Tags:
author

Author: