Alasan Presiden Real Madrid Angkat Zidane Zidane Sebagai Pelatih

bola

Pewartaekbis~ Pemain legendaris Zinedine  Zidane kini berstatus sebagai pelatih skuad legenda, Real Madrid. Dalam konferensi pers dini hari tadi (5/1 WIB), Florentino Perez yang merupakan Presiden Madrid yakin jika keputusannya untuk menjadikan mantan pemain top tersebut adalah sebuah tepat.

“Zidane tak diragukan lagi adalah salah satu figur terpenting dalam sejarah sepakbola,” ebut Perez seperti  diwartakan detik.com.

Dalam kesempatan tersebut, Perez mengatakan jika pelatih barunya tersebut telah mengenal Madrid luar-dalam. Oleh sebab itu, ia menilai penunjukkannya sebagai pelatih adalah langkah tepat.

“Dia lebih tahu dari siapa pun soal bagaimana memimpin Madrid. Dia tahu betapa sulitnya tantangan dengan duduk di bench itu, dia tahu pemain-pemain klub ini, dan menjadi asisten manajer ketika klub ini meraih gelar ke-10 di Liga Champions.” sebutnya kemudian

Dengan tegas, Perez juga menyebut jika tak ada yang tak mungkin bagi Zidane.

“Baginya, tidak ada yang mustahil,” imbuh Perez.

Dalam konferensi pers tersebut, Zidane juga mengaku bangga bisa menjadi pelatih Madrid. Kepada awak media. Pria asal Prancis itu mengaku jika saat ini adalah hari terpenting baginya. Bahkan, baginya saat ini lebih penting daripada ketika ia dikontrak sebagai pemain Madrid.

Sebagaimana diketahui, Zidane pernah bermain selama lima musim untuk Madrid hingga akhirnya gantung sepatu pada usia 34 tahun. Zidane bersama Madrdid juga sudah memperoleh satu trofi La Liga, dua trofi Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super UEFA, dan satu trofi Piala Interkontinental.wajar jika kemudian Perez menyatakan penunjukkan Zidane sebagai keputusdan tepat.

Tags:
author

Author: