Aliran Sesat AKI Gegerkan Depok

hukum

Depok~ Satu lagi aliran sesat meresahkan masyarakat. Namanya aliran Amanah Keagungan Ilahi (AKI), pusat perkembangannya di Depok. Kabarnya, pengikut ajaran ini sebagian besar adalah wanita. Aliran ini dipimpin oleh Dedi alias Edi

Warga Cilodong, Depok, mengaku resah dengan kehadiran AKI. Pemerintah diminta warga untuk egera menuntaskan masalah ini sehingga tidak berlarut-larut. Ketua RT setempat, Dayat, membenarkan kabar ini.

“Ini terungkap karena ada mantan anggotanya sekarang sudah keluar. Nah dari situ warga mulai resah terhadap gerak-gerik para jemaahnya,” ungkap Dayat.

Anggota AKI disebut-sebut  tidak lagi wajib salat dan puasa seperti umat Islam lain., Dalam aliran ini, guru (pemimpin) juga kabarnya dianggap sebagai Tuhan.

“Setiap malam Kamis menggelar pengajian zikir di musalla. Untuk wanita muda dianjurkan berzikir di dalam kamar dalam keadaan minim penerangan,” lanjutnya.

Lurah Jatimulya, Pairin, menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan anggota Babinkamtibmas dan babinsa wilayah setempat terkait masalah ini. Ia juga meminta warga untuk tidak main hakim sendiri.

“Warga resah setelah tahu apa yang diajarkan kelompok ini sesat. Selain itu para korbannya menjadi pengikut sering bertingkah laku aneh, seperti sudah terhipnotis,” jelas Dayat seperti diwartakan merdeka.com.

Rate this article!
Tags:
author

Author: