Amankan Lebaran Polda Metro Jaya Kerahkan 6.984 Personel

polisi

Jakarta~ Polda Metro Jaya menggelar operasi dengan sandi Ramadhania 2016 menjelang lebaran. Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai 30 Juni 2016. Tidak tanggung-tanggung, aparat yang disiagakan mencapai 6.984 personel.

“Sudah, 6984 personel kami siagakan. Operasi dimulai tanggal 30 juni sampai 15 juli 2016. Selama 16 hari,” sebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya  beberapa waktu lalu.

Ribuan  personel tersebut disiagakan untuk melakukan pengamanan saat arus mudik. Mereka juga ditugasi untuk menjaga  rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya.

“Semua kita amankan, sebelum Lebaran, pada saat solat Ied dan sesudah Lebaran, tiga hal ini kita amankan, jadi kalau pas sebelum Lebaran kita amankan arus mudik saat mau pulang dan kemudian rumah yang ditinggal kita patroli,” tambahnya.

Moechgiyarto menerangkan bahwa pihak kepolisian akan membentuk 122 pos terkait pengamanan mudik. Jumlah tersebut meliputi 88 pos pengamanan, 27 pos pelayanan, dan 7 pos pelayanan khusus pemudik yang mengggunakan kendaraan roda dua.

“Guna pos-pos itu untuk melakukan pengamanan, akan kami taruh ditempat-tempat itu,” tambahnya seperti diwartakan kompas.com.

author

Author: