Anak Usia 13 Tahun Ditangkap Karena Melempar Kardus Di Sekolah

bom

AMBON – Seorang anak berusia 13 tahun diamankan terkait kasus bom yang terjadi di SMA 2 Negeri Ambon. Insiden yang terjadi pada Jumat (20/5/2016) di Jalan Yan Paays, Kecamatan Sirimau, Maluku, Ambon ini membuat warga setempat panik.

Dilansir dari Kompas.com, Direskrimum Polda Maluku, Kombes Pol. Puguh Setiyono menjelaskan, dari keterangan yang didapat saat itu pelaku menaruh karton yang dicurigai berisi bom. Menurut dia, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan apakah kardus itu berisi bom rakitan atau buka

Sebelumnya, pelaku melempar kardus ke halaman sekolah. Warga setempat yang merasa curiga berhasil mengejarnya dan sempat mengamankan pelaku. Namun, pelaku yang merasa ketakutan berhasil kabur.

Sebelumnya sempat dikerjar oleh warga setempat yang melihatnya melempari kardus itu ke halaman sekolah. Namun kata Setiyono pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sempat kabur.

Pelaku diamankan dicurigai membawa bom, karena saat meletakkan kardus yang belum diketahui isinya itu Ia tampak ketakutan menurut saksi mata. Hingga saat ini, pelaku masihdiamankan dan diinterogasi di Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Sementara untuk keperluan penyelidikan, polisi langsung menutup jalan Yan Paays. Hingga malam ini polisi masih menyeilidiki kardus berisi benda mencurigakan tersebut.

Tags:
author

Author: