Anaknya Menikah, Presiden Jokowi Akan Ngantor di Solo

anak anak jokowi

Solo~ Demi mengurus pernikahan putra sulungnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai ngantor di Kota Solo. Berdasarkan laporan merdeka.com, sang presiden akan memanfaatkan kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, untuk melaksanakan tugas-tugas kepresidenan mulai hari ini hingga Jumat 12 Juni 2015.

Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), penentuan lokasi kantor presiden dilakukan sendiri oleh Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi sendiri yang menentukan, mana tempat kantor presiden selama di Solo, itu urusan beliau,” sebut Rudy.

Walaupun tempat ‘ngantor’ presiden sudah diputuskan, Rudy menyatakan siap meminjamkan rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung yang berada di Jalan Slamet Riyadi untuk digunakan sebagai kantor kepresidenan sementara.

Rumah dinas Loji Gandrung berada di pusat kota Solo. Rumah tersebut pernah ditinggali Jokowi semasa menjadi wali kota selama 7 tahun, dari tahun 2005 hingga tahun 2012.

“Tidak masalah kalau Loji Gandrung digunakan sebagai kantor sementara Jokowi,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebutkan jika selama matu anaknya Presiden Jokowi akan ngantor di Solo. Dengan demikian, tugas kepresidenan dan segala hal yang krusial akan diputuskan Jokowi di Solo.

“Meski berada di Solo presiden tidak cuti dan tetap bisa memantau perkembangan terkini pemerintahan,” lanjutnya.

Tags:
author

Author: