Ancaman ‘Serius’ Presiden Jokowi

jokowi

Jakarta~ Tadi siang (17/6) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat mendadak di Pusat Perencanaan dan Pengendalian Pelabuhan Tanjung Priok. Pejabat yang ikut serta dalam inspeksi mendadak tersebut ialah Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo dan anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki. Hadir pula Direktur Utama Pelindo II RJ Lino.

Dalam acara dadakan tersebut sang presiden pun dibuat geram lantaran tak mendapat jawaban yang memuaskan dari pejabat di Pelabuhan Tanjung Priok terkait oknum yang memperlambat dwelling time atau waktu tunggu kontainer.

Presiden Jokowi bahkan sempat mengeluarkan ancaman serius kondisi pelabuhan peti kemas tersebut tidak segera diperbaiki.

“Kita harus terbuka. Saya tanya, enggak ada jawabannya, ya saya cari sendiri jawabannya dengan cara saya. Kalau sulit, bisa saja dirjennya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, bisa juga menterinya yang saya copot,” sebut Presiden Jokowi seperti diwartakan Kompas.

Presiden Jokowi juga menyebutkan kewajibannya hanyalah untu melayani, setidaknya seperti negara-negara tetangga.

“Urusan kita adalah urusan melayani, urusan masalah tracking, loading. Memang itu urusannya pemain bisnis, tetapi sekali lagi sebagai institusi pemerintah baik di kementerian dan lembaga, saya hanya ingin kita bisa mendekati dwelling time negara-negara tetangga kita,” lanjut Jokowi.

Rate this article!
Tags:
author

Author: