Ancaman ‘Serius;’ untuk Anggota Kostrad yang Pakai Narkoba

kostrad tni

Jakarta~ Pada 21 Februari lalu Tim Yonintel Kostrad dan Pom Kostrad Asintel Kaskostrad melakukan razia penyalahgunaan narkoba. Razia dilakukan di Perumahan Kostrad Tanah Kusir, Jalan Darma Putra 3. Hasil dari razia tersebut, ada tujuh anggota Kostrad yang diduga menggunakan barang haram tersebut.

Atas temuan ini, Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Meris Wiryadi mengimbau semua prajurit dan PNS-nya menjaga citra Kostrad. Ia juga menerangkan jika narkoba hanya membawa kesengsaraan.

“Tatap masa depan, berpikir sebelum bertindak, jangan korbankan masa depan dan keluarga. Betapa malunya mereka jika kita terjerumus kepada Narkoba, mengakibatkan penyengsaraan,” jelasnya kepada Prajurit dan PNS Makostrad di Markas Kostrad Jakarta (24/2).

Tiap prajurit Kostrad menurutnya harus menjadi contoh.

“Introspeksi diri masing-masing, Kostrad tampil harus menang, kalau tidak menang tidak usah tampil,” imbuhnya

Kepada anak buahnya, Mayjen TNI Meris Wiryadi juga menekankan seorang prajurit TNI memiliki tanggung jawab di pundaknya.

“Harus loyal kepada atasan karena sebagai prajurit sudah diatur,” tambanynya kemudian.

Ia juga menyatakan, tidak ada kompromi untuk anggota Kostrad yang terbukti menggunakan atau terlibat jaringan narkoba.

“Kita sedang benahi dan tidak ada kompromi untuk soal narkoba. Pembenahan internal. Kostrad konsisten memberantas narkoba,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: