Anggota DPRD Akan Difasilitasi Ipad?

ipad

Makassar~ Setelah mendapat banyak kritik, akhirnya Pimpinan DPRD Makassar meminta agar mempertimbangkan ulang rencana pengadaan Ipad untuk 50 anggota dewan yang dianggarkan senilai Rp 750 juta.

“Sejak digulirkan sepekan lalu rencana pengadaan Apple iPad, reaksi kemudian bermunculan dan hampir tiap hari polemik ini diperbincangkan. Kalau memang reaksinya seperti ini, bisa saja ini dipertimbangkan,” sebut Ketua DPRD Makassar, Farouk Mappaselling Betta.

Menurutnya, penolakan yang diperlihatkan masyarakat merupakan sesuatu yang wajar karena memang penganggarannya terlalu berlebihan. Ia juga meminta agar dewan maupun Pemerintah Kota Makassar memerhatikan gelombang penolakan dari masyarakat.

Apabila ditanya secara personal, Farouk pun menytakan ada dalam posisi tengah.

“Kalau saya pribadi, tidak menerima maupun menolak. Hal seperti ini perlu dibahas bersama teman-teman karena kita di sini bekerja secara kolektif,” katanya.

Meski demikian, ia berharap jangan sampai terekam citra DPRD membebani masyarakat demi kepentingan pribadi. Apabila rencana pembelian Ipad masih akan dilaksanakan, dewan menurutnya harus bisa memberi pemahaman tentang pentingnya perangkat tersebut untuk peningkatan kinerja.

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa melangsungkan aksi pengumpulan koin untuk pembelian Ipad 50 anggota DPRD Makassar
“Kami rela membuang harga diri kami dan berdiri dipersimpangan jalan meminta uluran tangan para pengendara agar bisa membelikan Ipad bagi 50 anggota DPRD Makassar,” jelas salah satu mahasiswa Yuda Jaya saat berorasi.

Sebagaimana diwartakan Kompas, anggaran sebesar itu bagi mahasiswa sangat tidak realistis jika dibandingkan dengan pengalokasian dana bagi pendidikan dan kesehatan.

“Anggaran untuk pendidikan, kesehatan dan penanganan gizi buruk sangat tidak manusiawi. Anggaran untuk gizi buruk hanya dialokasikan Rp 200 juta sedangkan pengadaan Ipad mereka para anggota dewan dihabiskan Rp 750 juta,” sebut mahasiswa.

Rate this article!
Tags:
author

Author: