Anies Baswedan Janjikan Pinjaman Kredit Rumah Murah

mendikbud anis baswedan

Jakarta – Beragam cara dilakukan Calon Gubernur Anies Baswedan untuk memikat warga Jakarta. Ia bahkan menjanjikan pinjaman untuk kredit rumah murah bagi warga Jakarta bila terpilih menjadi orang nomor satu di ibu kota.

Saat di Rawamangun, Jakarta Timur, ia menerangkan jika kredit rumah murah itu akan direalisasikan dengan skema down payment (DP) nol persen. Perealisasiannya akan melibatkan Bank DKI dan diperuntukkan bagi warga yang sulit mendapatkan rumah karena terbentur kesanggupan membayar DP.

“Jadi menabung dulu di bank selama enam bulan yang tabungannya bisa nilainya sampai 10 persen (harga rumah), dari situ dihargai sebagai pengganti DP-nya,” jelasnya (19/1).

Diungkapkan oleh mantan Mendikbud ini, program yang digagasnya ini bukan menyiapkan rumah. Ia hanya meringankan kredit.

“Jadi kalau Anda membeli rumah, kemudian Anda mau mengambil kredit ke bank kan, bisa ambil kreditnya ke Bank Jakarta lalu ambil ke situ,” katanya di hadapan awak media.

Adapun calon gubernur Sandiaga Uno di lokasi yang sama menjelaskan jik program dimaksud berupa cicilan selama 30-35 tahun.

“Di mana nanti kami akan hadirkan pusat-pusat pertumbuhan masyarakat dan ekonomi, baik urban mau pun sub-urban,” tambah Sandiaga.

Tags:
author

Author: