Aplikasi Shalawat Nariyah, Rotibul Haddad, dan Ratib Al-Attos

santri

Pewartaekbis~ Teknologi memang memiliki dua mata pisau. Jika bisa menggunakannya secara arif, maka produk yang dihasilkannya akan menjadi sesuatu yang bermanfaat. Mungkin itulah yang ada di benak anak-anak muda pengembang aplikasi khusus untuk memudahkan umat Islam membaca Shalawat Nariyah, Rotibul Haddad dan Ratib Al-Attos melalui smartphone.

Dengan dipayungi PBNU, mereka sukses membuat aplikasi menarik yang berisi ratib berbahasa arab, sejarah, fadhilah dan tentang NU. Meski isinya sangat berbobot, aplikasi ini hanya berukuran 1.96 MB. Untuk mengunduhnya, Anda juga hanya perlu mengakses Google Play Store. Setelah mengunduhnya, aplikasi dapat digunakan di manapun dan kapanpun dengan mudah.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, wajar jika peminat aplikasi ini tergolong tinggi. Untuk itu, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini menyatakan pihaknya akan terus memproduksi berbagai macam aplikasi seperti amaliah, kitab kuning, dan segala pernak-pernik  yang memudahkan umat Islam dalam menjalankan amaliahnya.

(sumber: nu.or.id)

Tags:
author

Author: