Arsenal Sukses Bekuk Leicester City 2-1

Jadwal sepakbola live di stasiun TV dalam WIB

Pewartaekbis~ Stadion Emirates menjadi saksi keperkasaan Arsenal  dini hari tadi (11/2). Melawan Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League, Arsenal menang tipis dengan skor 2-1. Kemenanga ini membuat The Gunners naik ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Posisi ini membuat Manchester United untuk sementara tergeser.

Sejak awal pertandingan antara Arsenal versus Leicester City memang sudah seru. Meskipun serangan bertubi-tubi dibangun Mesut Oezil dan rekan setimnya, pertahanan tim tamu demikian kokoh sehingga terkesan sangat sulit ditembus.

Beruntung, punggawa Arsenal mampu memanfaatkan situasi bola mati yang membuat mereka mampu unggul terlebih. Gol tersebut dibuat melalui tendangan Laurent Koscielny pada menit ke-27, memanfaatkan umpan tendangan sudut Mesut Oezil.

Tak lama berselang, pada menit ke-40 punggawa Arsenal kembali menjebol gawang Leicester City. Kali ini melalui Theo Walcott. Seperti pada gol pertama, eksekutor gol menerima ‘umpan’ unik dari Oezil. Pemain asal Jerman tersebut melepaskan tembakan keras hingga Kiper Mark Schwarzer tak mampu menepis bola dengan sempurna. Dengan sigap, Walcott pun menyambut bola dengan sepakan keras dan sukses menambah skor untuk Arsenal. 2-0 untuk Arsenal.

Saat  babak kedua baru berjalan dua menit, Arsenal terpaksa menerima kenyataan yang cukup mengejutkan. David Ospina, sang kiper, gagal membendung tembakan jarak dekat yang dilesakkan Andrej Kramaric. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Gol perdana dari Leicester City langsung direspon oleh Manajer Arsene Wenger. Ia langsung memasukkan Giroud untuk menggantikan Sanchez pada menit ke-67. Selain itu, pada menit ke-73 Ramsey diminta menggantikan Walcott. Meski demikian, skor tetap tak berubah hingga babak kedua berakhir.

Tags:
author

Author: