Arus Balik Di ruas Tol Jakarta- Cikampek Terpantau Padat

tol

Karawang – Arus balik mudik lebaran 2016 diperkirakan mencapai puncaknya hingga Jumat dan Sabtu (15-16 Juli) pekan depan,  Berdasarkan pantauan, arus balik di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau padat.

Dilansir dari Detik.com, Tol Jakarta-Cikampek pukul 19.30 WIB hari ini terpantau padat. Akibat kendaraan arus balik dan kendaraan truk besar, serta kontainer.

Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading saat dihubungi lewat telepon, Selasa (12/7/2016) malam menyampaikan. situasi arus di ruas Tol Jakarta-Cikampek  sejak sore hingga malam ini mulai ada peningkatan. Hal ini disebabkan oleh jadwal masuknya karyawan swasta pada Rabu besok.

“Selain itu juga karena peningkatan kendaraan truk dan tronton yang masuk tol dan menghambat arus,” kata Dicky.

Dicky menjelaskan, kepadatan terjadi di titik-titik rest area seperti di rest area Km 62, Km 52, serta Km 42. Selain itu, kepadatan juga terjadi di Km 66 yang mengekor cukup panjang. Km 66 jadi titik kemacetan karena merupakan pertemuan arus dari arah Cipali dan Purbaleunyi.

Sementara untuk ekor kepadatan di Cipali Km 70 dan di Purbaleunyi Km 68. Sedangkan untuk kepala kepadatan di Km 57, rata-rata kecepatan 30 kilometer/jam. Sedangkan di rest area Km 42, pada pukul 19.30 WIB arus lalu lintas tampak padat namun mengalir dengan kecepatan kendaraan rata-rata 40-50 km/jam.

 

Tags:
author

Author: