Asap pekat, Penumpang Bus Meningkat

asapPalembang~ Ada banyak yang mengeluhkas asap pekat di Palembang. Namun, tahukah Anda jika ada juga orang ‘senang’ dengan keberadaan asap pekat di bumi pempek yang mengacaukan jadwal penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badarudin tersebut. Ya, mereka pengelola bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah agen bus di Terminal tipe ‘A’ Karya Jaya Palembang (1/10), selama dua minggu terakhir ada peningkatan hingga 60 persen penumpang yang menggunakan moda tranportasi bus.

Penumoang dimaksud sebagian besar menaiki bus menuju Pulau Jawa seperti ke Jakarta, Bandung, dan kota-kota lain di Jawa Tengah. Besar kemungkinan, hal itu merupakan dampak serangan kabut asap.

”Untuk mengantisipasi, pihak manajemen menambah jumlah, dua hingga tiga bus per hari,” jelas Cik Utin, pengelola bus Lorena di Terminal Karya Jaya Palembang.

Menariknya, pihak pengelola tidak menaikan harga tiket meski jumlah penumpang meningkat.

”Harga tetap sepeti biasa tidak ada kenaikan,” lanjutnya seperti diwartakan Kompas.

Hal senada diungkapkan oleh Hendro, pengelola bus dari Pekan Baru tujuan Jakarta via Palembang. Ia mengaku kursi busnya saat ini terisi hingga 90 persen per hari.

“80 hingga 90 persen terisi pak,” jelasnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: