Asyik! Ada 35.000 Tiket Gratis Final Sepak Bola PON

pon

Bandung- Kabar baik untuk Anda pecinta sepak bola di Bandung dan sekitarnya. Pasalnya, Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa menyatakan jika pihaknya menyediakan sekitar 35.000 tiket gratis untuk masyarakat yang ingin menyaksikan laga final sepak bola PON XIX di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga dimaksud mempertemukan  tuan rumah Jawa Barat vs Sulawesi Selatan.

“Tiket kita drop di lokasi pertandingan yakni di Stadion Si Jalak Harupat beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, jadi semua pintu masuk akan kami buka, adapun kapasitas penontonnya mencapai 35 ribu,” jelas Iwa Karniwa di Bandung (28/9).

Pihak pelaksana juga dijelaskannya akan menyediakan tribun khusus untuk suporter tim Sulawesi Selatan di Stadion Si Jalak Harupat.

Meski ribuan tiket gratis disediakan, bukan berarti keamanan akan dikendurkan. Bahkan, pihak keamanan dipastikan akan terlibat langsung saat panitia membagikan tiket gratis. Hal itu dilakukan  untuk mengantisipasi kericuhan kecil atau desak-desakan saat mengantre.

“Jadi setiap pintu masuk akan dijaga oleh tiga orang petugas ticketing dan demi ketertiban dan keamanan dibantu juga oleh pasukan dari bidang keamanan,” lanjut Iwa.

Sebelumnya, timnas Jabar berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor akhir pertandingan 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi (26/9). Adapun timnas Sulawesi Selatan mengalahkan Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Tags:
author

Author: