Asyik! Bunga KPR Bank BTN Diturunkan

Kredit Pemilikan Rumah di Bank

Kredit Pemilikan Rumah di Bank

Pewartaekbis~ Berita menarik untuk Anda yang sedang merencanakan membeli rumah dengan jasa KPR (kredit kepemilikan rumah). Pasalnya, KPR Bank Tabungan Negara menurinkan bunga sebesar 0,75 persen hingga 2 persen. Namun, penurunan bunga ini hanya berlaku untuk pengajuan KPR baru.

“Pengenaan penurunan suku bunga KPR hanya diberikan untuk pengguna yang memulai kredit sejak 2015. Untuk pengguna yang memakai KPR sebelum itu tetap dikenakan suku bunga outstanding,” papar Andhika,  staf kredit BTN Cabang Ciputat, seperti diwartakan Kompas.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, BTN akan menurunkan suku bunga KPR seiring turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia menjadi 7,5 persen dari semula 7,75 persen. Dengan kebijakan tersebut, Direktur BTN Mansyur S Nasution menjelaskan jika suku bunga KPR untuk rumah non-subsidi diturunkan sekitar 0,75 persen.

Sementara itu, rumah subsidi non Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) diturunkan suku bunganya hingga 2 persen atau 200 basis poin. “Tergantung segmennya untuk subsidi, bukan FLPP ya, subsidi di luar FLPP karena FLPP kan 7,25 persen. Di luar itu turun di sekitar 200 basis poin. Itu Pak Direktur sudah putuskan 2 persen turun,” terang . Mansyur S Nasution.

Rate this article!
Tags:
author

Author: