Asyik, Citilink Buka Rute Penerbangan Baru

citi
Bandung – Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru untuk rute Bandung – Lombok. Penerbangan rute baru ini mulai beroperasi hari ini. Jadwal penerbangan baru Citilink ini terbang dari Bandung pukul 10.35 dan dari Lombok pukul 13.30, setiap harinya. Dengan harga tiket mulai dari Rp 600 ribu saja. Dengan demikian, saat ini ada empat penerbangan dalam satu hari dari Maskapai Citilink. Dimana sebelumnya hanya beroperasi dua kali dalam satu hari dengan rute Bandung-Denpasar dan Bandung- Medan.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, Bandung-Lombok memiliki potensi yang sama besarnya untuk industri pariwisata dan juga UKM. Dimana kedua daerah tersebut termasuk dalam 10 besar tujuan wisata di Indonesia. Benny mengatakan, keduanya bisa saling bersinergi. Oleh karena itu, pembangunan konektivitas kedua daerah tersebut harus selalu ditingkatkan. Dan hal ini juga yang menjadi alasan adanya rute penerbangan Bandung-Lombok.

Sementara itu, Vice President Sales Citilink Indonesia Agus Dewanta mengatakan, meskipun rute baru tersebut belum ada kajian sebelumnya, namun penerbangan Citilink rute Bandung- Lombok ini memiliki potensi yang cukup besar kedepannya. Melihat tingkat mobilitas warga yang tinggi, terutama warga Jawa Barat Agus meyakini rute ini akan bisa diterima masyarakat.

Agus memaparkan, pihaknya ditargetkan okupansi sekitar 70% dalam waktu dua bulan. Dan empat 4 bulan berikutnya akanditingkatkan menjadi 80%. Untuk mencapai target tersebut, Citilink menawarkan paket tiket pesawat sekaligus hotel di Lombok. Hanya dengan menunjukkan boarding pass, pelanggan dapat menginap dengan harga kamar Rp 499 ribu per malamnya. Selain itu, untuk rute ini Citilink juga memberikan promo bagasi 20 kg dan diskon tarif untuk anak kecil.

Tags:
author

Author: