Asyik! PNS di Kota Ini Akan Mendapat Kenaikan Tunjangan

rupiah

rupiah

Batam – Kabar apik untuk Anda yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Batam. Pasalnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi tengah merencanakan untuk berencana menaikkan tunjangan PNS pada tahun 2017.

Seperti diwartakan JPNN, kenaikan ini sedang disusun dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam untuk disetujui.

“Ini salah satu cara untuk mendongkrak kinerja PNS, ya sebagai bentuk apresiasi,” sebut Rudi saat menghadiri acara Sinkornisasi Pendidikan di Hotel Vista (21/11).

Dijelaskan juga oleh Rudi, kenaikan ini juga ditujukan untuk membentengi PNS agar tidak melakukan pungutan liar (pungli). Pasalnya, masih ada oknum PNS yang melakukan pungli dengan dalih masih merasa kurang dengan gaji yang didapatkan.

“Kita berusaha penuhi hak mereka, kalau masih pungli sungguh keterlaluan,” katanya kemudian.

Terkait persentase kenaikkan tunjangan tersebut, ia menerangkan jika kenaikan dihitung berdasarkan golongan dan jabatan yang diemban oleh masing-masing PNS.

“Berapa besarnya saya lupa, yang jelas tergantung daru golongan PNS,” tandasnya.

Langkah ini mendapat dukungan dari banyak pihak, salah satunya dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bata, Muslim Bidin.

“Bagus dong, jadi oknum PNS tidak ada alasan untuk bermain lagi. Karena Pemko sudah berusaha memenuhi hak mereka,” katanya terkait wacana kenaikan gaji.

Ketika disinggung soal praktik pungli yang sering terjadi di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam, ia mengaku sulit untuk memantau hal tersebut.

“Karena tidak semua kepala sekolah melaporkan kegiatan mereka, bisa dibilang kurang kooperatif,” katanya.

Muslim menerangkan juga jika pihaknya tengah melakukan pemantauan langsung ke sekolah-sekolah untuk mengecek kegiatan sekolah.

“Saya turun langsung, sejauh ini sekolah sudah mulai berbenah, apalagi setelah kebijakan yang berpotensi pungli dihapuskan,” tandasnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: