Asyik! Tabungan Perumahan Rakyat Dimulai 2017

rumah

Jakarta~ Kabar apik bagi Anda yang ingin punya rumah. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah memasang target, tahun 2017  program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) bisa berjalan efektif pada akhir 2017.

Dijelaskan oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Maurin Sitorus, Komite Tapera saat ini sedang dalam proses menghimpun dan melakukan seleksi orang-orang yang akan masuk dalam BP Tapera.

“Dalam UU disebutkan anggota komisioner dan deputi komisioner BP Tapera diseleksi dan diusulkan oleh komite Tapera kepada Presiden. Kemarin seleksi anggota yang dari profesional sudah selesai, Pak Menteri sudah sampaikan ke Presiden. Kita tunggu saja,” sebutnya di Jakarta (13/10).

Akan tetapi, sebelumnya, ‎pemerintah akan menyiapkan sejumlah aturan turunan dari UU Tapera. Aturan dimaksud antara lain dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP).

“Operasional kalau menurut UU sebelum Maret 2018, jadi kita masih punya waktu. Kami sekarang siapkan secara pararel pembuatan Perpres dan PP, diperkirakan selesai pada bulan ke-3 (Maret) 2017. Operasionalnya mungkin akhir 2017,” sambungnya.

Maurin juga mengemukakan jika bakal ada suntikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Modal awal BP Tapera akan disediakan dari APBN, sekarang lagi dikaji berapa modal awal ini,” pungkasnya seperti dilaporkan detik.com.

Tags:
author

Author: