Asyik! Wisatawan Sudah Boleh Kunjungi Gunung Bromo

bromo

Bromo~ Setelah mengalami erupsi, kawasan Bromo terpaksa ditutup untuk kegiatan wisata sejak 4 Desember 2015. Namun, mulai hari ini kawasan yang menawarkan pemandangan luar biasa ini sudah dibuka lagi.

“Tanggal 12 Maret, kawasan wisata Bromo resmi dibuka. Semua kendaraan bisa masuk ke kaldera,” sebut Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Ayu Dewi Utari (12/3).

Kepada awak media, Ayu menerangkan jika wisatawan sebenaranya sudah diperbolehkan masuk kaldera sejak Sabtu lalu (27/2). Akan tetapi, pengunjung tidak diperkenankan membawa kendaraan baik roda empat, roda dua maupun kuda ke kaldera.

“Sejak erupsi terjadi ada perubahan struktur tanah dan pasir di kaldera. Apalagi, ditambah dengan intensitas hujan yang sangat tinggi,” imbuh Ayu.

Ayu juga menerangkan jika pada 10 maret lalu sudah dilakukan keguatan budaya di kawasan ini.

“Pada tanggal 10 Maret telah dilaksanakan selamatan di kawasan Bromo dan pada tanggal 11 kemarin sudah dilakukan kerja bakti yang melibatkan ratusan orang dari petugas, warga dan pelaku wisata untuk memperbaiki jalur di kaldera,” pungkas seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: