Asyik! XL Akan Sediakan Teknologi 4G di Kota Ini

xl

Pewartaekbis~ Teknologi komunikasi terus berkembang. Pada saat ini XL Axiata bahkan telah memberikan layanan komunikasi dengan teknologi 4G untuk masyarakat di Yogyakarta, Bogor, Medan. Perusahaan tersebut rencanya akan memberikan layanan serupa di kota-kota lain.

“Kalau bicara LTE (4G- red) di 2015 kita akan selenggarakan di 8-10 kota di tahun ini,” demikian ungkap Deputy Chief Executive Officer XL Axiata Dian Siswarini seperti diwartakan Kompas.

Berdasarkanpengakuan Dian Siswarini, respon masyarakat terhadap teknologi tercanggih tersebut luar biasa.

“(4G LTE) Ini akan banyak penggunanya di kota-kota besar. ketika kita tanam, ternyata responnya lebih besar dari perkiraan. Kita dapat banyak pertanyaan dari customer tentang kapan teknologi itu akan sampai di tempatnya,” sebut Dian Siswarini.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika perusahaan tersebut akan memberikan layanan serupa di kota-kota lain. Sebagai langkah awal, pada Jumat (15/2) di Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga dan pusat perbelanjaan di Surabaya dilakukan uji coba layanan berteknologi 4G dari XL.

Selain Surabaya, kota lain yang dapat menikmati layanan internet mutakhir ini ialah Bandung. Rencana tersebut dikemukakan oleh Direktur Service Management XL Axiata, Ongki Kurniawan.

“Berikutnya kemungkinan besar Bandung untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika,” papar Ongki Kurniawan.

Sebagai informasi tambahan, saat ini XL mendukung penataan pitalebar frekuensi 1.800 MHz untuk mewujudkan teknologi 4G.

Tags:
author

Author: